15 Makanan yang Berkhasiat Melawan Diabetes

15 Makanan yang Berkhasiat Melawan Diabetes - Diabetes Melitus atau penyakit kencing manis adalah salah satu penyakit yang diderita oleh orang di dunia. Penyakit Diabetes Melitus biasanya diderita oleh orang dewasa, namun tidak menutup kemungkinan bahwa anak-nak juga bisa terserang oleh penyakit yang satu ini.


sumber: biokalauz.hu

Baca juga: Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Secara Alami

Diabetes Melitus sendiri adalah penyakit dimana tubuh kita tidak mampu mengubah semua makanan yang masuk kedalam tubuh kita menjadi energi karena gangguan metabolisme yang ada dalam tubuh kita. Gangguan ini biasanya terjadi dalam waktu yang cukup lama atau tidak bisa diketahui secara dini.

Salah satu yang bisa menjadi penyebab Diabetes Melitus adalah obesitas atau kelebihan berat badan. Oleh karena itu banyak ahli kesehatan yang menyarankan kepada semua orang agar tetap bisa menjaga berat badan yang ideal yaitu dengan cara mengontrol pola makan.

Selain itu cara lain untuk mengurangi resiko Diabetes Melitus adalah dengan mengontrol gula dalam darah kita dengan cara mengkonsumsi 15 makanan berikut ini.

1. Jambu biji merah
2. Biji rami
3. Alpukat
4. Telur
5. Apel
6. Selain kacang
7. Wortel
8. Ikan
9. Minyak zaitun
10. Oat
11. Teh hijau
12. Roti
13. Kacang
14. Buah yang mengandung citrus
15. Almond

Baca juga: Tips Mengatasi Wajah Secara Alami

Comments