Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Secara Alami - Jerawat di muka yang sudah berhasil disembuhkan biasanya akan meninggalkan bercak kemerahan atau kehitaman atau yang biasa disebut dengan bopeng. Bopeng tersebut biasanya muncul dari bekas jerawat yang cukup besar. Bopeng bekas jerawat tersebut tentu saja akan mengganggu penampilan kita karena bisa mengurangi kecantikan kita. Selain itu bopeng tersebut juga bisa cukup mengganggu pada saat kita akan membuat riasan make-up di wajah.

sumber: hargatricajusresmi.web.id


Baca juga: 7 Tips Merawat Daerah Kewanitaan Secara Alami

Namun tidak perlu khawatir. Bopeng bekas jerawat tersebut bisa dihilangkan dengan cara yag cukup mudah dan bahan-bahan alami yang sangat aman terhadap kulit.


Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Secara Alami

 

Menghilangkan bopeng dengan madu

Bahan pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat adalah madu murni. Caranya adalah dengan mencampurkan madu tersebut dengan perasan jeruk nipis atau dicampur dengan kayu manis. Kemudian oleskan campuran bahan tadi diatas bopeng bekas jerawat yang ada di wajah kita secara merata. Diamkan beberapa saat untuk kemudian bilas dan bersihkan menggunakan air hangat.

 

Menghilangkan bopeng dengan jagung muda

Jagung mengandung banyak vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan juga regenerasi sel-sel yang sudah mati. Cara menggunakannya adalah dengan memarut jagung muda tersebut sampai halus. Kemudian parutan tersebut gunakan sebagai masker pada malam hari. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari sampai bopeng benar-benar hilang.

Menghilangkan bopeng dengan tomat


Selain mengandung banyak vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tomat juga mengandung air yang bisa berguna untuk memperbaiki jaringan kulit yang sudah rusak akibat jerawat. Caranya adalah dengan menghaluskan tomat lalu gunakan sebagai masker. Gunakan masker tomat tersebut pada malam hari agar bisa lebih efektif.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Comments