10 Alasan Kenapa Kita Harus Tidur Telanjang



Tidur adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Tidur merupakan saat dimana semua anggota tubuh kita bisa beristirahat setelah seharian beraktivitas. Melalui tidur, kita bisa meregangkan syaraf-syaraf serta otak yang tegang.

sumber: express.co.uk


Namun ada rahasia yang selama ini mungkin belum banyak orang ketahui. Untuk mendapatkan tidur yang cukup berkualitas ternyata kita harus melepaskan semua pakaian kita atau telanjang. Kenapa harus telanjang saat tidur? Berikut ini ulasan mengenai manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan jika kita tidur telanjang.



1. Memperlancar peredaran darah
 Jika kita masih menggunakan pakaian saat tidur, maka pakaian tersebut akan menimbulkan bekas kemerahan pada kulit yang diakibatkan oleh tekanan dari karet bra atau celana dalam yang kita kenakan. Bercak merah tersebut adalah pertanda gangguan pada pembuluh darah kita.

2. Kesehatan kulit
 Kulit juga butuh untuk bernafas, dan pada saat tidur itulah yang digunakan oleh kulit untuk bernafas. Pakaian yang masih kita kenakan saat tidur bisa menutupi kulit kita yang sedang bernafas.

3. Membuat rileks
 Salah satu terapi yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan depresi, kepercayaan diri yang menurun serta gangguan mental adalah dengan tidur telanjang. Dengan tidur telanjang akan membuat kita lebih tenang dan rileks.

4. Menurunkan resiko infeksi
 Keringat akan muncul jika kita tidur menggunakan pakaian. Pakaian yang basah karena keringat merupakan tempat yang paling disukai oleh kuman dan bakteri untuk berkembang biak. Bakteri inilah yang kemudian menjadi penyebab timbulnya berbagai infeksi.

5. Menambah kesuburan
 Pakaian yang ketat terutama yang digunakan pada saat tidur bisa berpengaruh terhadap kesuburan kita. Hal ini dikarenakan terhambatnya aliran darah yang menuju ke alat kelamin. Terhambatnya aliran darah tersebut pada akhirnya bisa membununh seseptor saraf diseputar daerah kelamin secara perlahan serta menurunkan jumlah sperma.

6. Mencegah kenaikan berat badan
 Tidur yang nyenyak mencegah kita untuk terbangun pada tengah malam. Kebiasaan orang saat terbangun tengah malam adalah mencari makanan. Makan tengah malam sudah dipastikan dapat menambah berat badan kita dengan cepat.

7. Menambah kualitas seks
 Bagi pasangan terutama suami istri, tidur telanjang tanpa sehelai benang yang masih menempel ditubuh merupakan sesuatu yang sangat positif. Pelukan langsung saat tidur bisa meningkatkan prosuksi hormon oksitosin yang akan mempengaruhi suasana hati dan membuat tubuh rileks saat melakukan seks.

8. Melindungi Miss V
Pada daerah sekitar miss v atau vagina merupakan salah satu tempat bersumbernya bakteri. Bakteri tersebut memang tidak berbahaya jika jumlahnya masih dalam batas wajar. Namun kondisia vagina yang lembab  akan membuat bakteri tersebut berkembang biak dengan pesat. Agar tidak membuat area vagina lembab, jangan gunakan pakaian saat tidur.

9. Membuat tidur lebih nyenyak
 Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak kita diharuskan untuk menjaga suhu tubuh. Oleh karena itu melepaskan pakaian bisa membuat suhu tubuh kita tetap normal.

10. Bangun lebih segar
Tidur yang sangat nyenyak dan berkualitas tentu saja juga akan berpengaruh saat kita bangun nanti. Tidur telanjang memungkinkan udara masuk ke tubuh kita dengan baik.

Comments