10 Benda Ini Ternyata Lebih Kotor Dari Toilet



Selama ini banyak orang yang mengira bahwa benda yang paling kotor dan menyimpan paling banyak kuman adalah toilet. Oleh karena itu hampir setiap hari toilet dibersihkan untuk membunuh kuman-kuman yang bersarang. Tapi ternyata masih ada 10 benda yang ada disekitar kita yang menyimpan lebih banyak kuman namun kita tidak pernah menyadarinya.


sumber gambar: www.alibaba.com
Baca juga: Tips Ampuh Menghilangkan Kantung Mata




Berikut ini adalah 10 benda yang ternyata lebih koto dari toilet

1. Ponsel

Benda pertama yang ternyata menyimpan lebih banyak kuman daripada toilet adalah ponsel atau handphone. Ponsel sedikitnya mengandung 500 kali lebih banyak kuman berbahaya dibandingkan dengan toilet meskipun terlihat bersih dan tidak ada apa-apanya. Ponsel sudah menjadi barang kesayangan yang hampir selama seharian kita pegang. Mulai dari bangun tidur sampai nanti kita kembali tidur. Tidak sedikit pula orang yang membawa ponselnya ke kamar mandi.
                                     

2. Keyboard komputer

Keyboard komputer mengandung kuman 200 kali lebih banyak daripada kuman yang ada di toilet. Kuman itu bisa saja berasal dari tangan kita yang kotor dan memegang keyboard tersebut selama berjam-jam. Sangat disarankan untuk membersihkan keyboard komputer kita secara rutin untuk mengurangi jumlah kuman yang ada.

3. Talenan

Talenan yang bisa kita gunakan sebagai alat bantu memotong pada memasak ternyata juga  mengandung lebih banyak dari pada kuman yang ada di toilet. Kuman-kuman tersebut berasal dari sayuran atau daging yang kita potong. Oleh karena itu jangan lupa untuk memcuci talenan dengan bersih sebelum digunakan kembali.

4. Karpet

 Alas lantai atau karpet mengandung kuman 4.000 kali lebih banyak daripada toilet. Hal ini dimungkinkan karena karpet tersebut terlalu sering digunakan dan diinjak-injak oleh banyak orang yang berbeda. Oleh karena itu jangan lupa mencuci karpet tersebut secara rutin.

5.  Remote TV

 Sama seperti keyboard komputer, Remote TV juga mengandung banyak sekali kuman yang berasal dari tangan kita. Kita kadang lupa untuk mencuci tangan setelah melakukan sesuatu dan langsung memegang remote TV.

6. Meja kerja wanita

 Menurut sebuah penelitian yang pernah dilakukan, tenyata meja kerja wanita 3 kali lebih kotor dibandingkan dengan meja kerja pria. Padahal meja kerja pria saja 100 kali kumannya lebih banyak dibandingkan toilet. Lalu bagaimana kondisi meja pria wanita?

7. Dompet Pria

 Dompet yang lebih sering tersimpan didalam saku membuatnya lembab dan mudah ditumbuhi oleh kuman. Belum lagi dengan isi didalamnya berupa uang yang terntu saja sudah pernah berpindah dari tangan satu ke tangan yang lainnya.

 

8. Sikat gigi

 Kuman sangat mudah berpindah tempat. Oleh karena itu jangan menyimpan sikat gigi begitu saja didalam toilet. Jangan lupa untuk selalu membersihkannya dengan air sebelum digunakan kembali.

9. Gagang pintu

 Gagang pintu terutama yang ada di fasilitas umum sudah pasti setiap harinya akan dipegang oleh banyak orang-orang yang berbeda. Setiap orang tersebut akan membawa kuman dan menumpuk menjadi satu. Belum lagi kuman lagi yang bisa berpindah ke tangan kita saat kita memegangnya.

10. Wastafel

Wastafel yang biasa digunakan untuk mencuci piring juga mengandung banyak sekali kuman. Jumlahnya sekitar 500 ribu bakteri per inci persegi. Kuman tersebut muncul dari sisa-sisa makanan yang masih menempel dam lupa dibersihkan

Comments