4 Sayuran yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Manfaat Sayuran Untuk Ibu Hamil - Pada waktu kehamilan, ibu lebih banyak membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dari biasanya. Karena selain memberikan asupan makanan untuk dirinya sendiri, sang ibu juga harus memberikan asupan makanan kepada sang bayi yang masih ada didalam perutnya.

sumber: www.newhealthadvisor.com


Untuk memberikan perkembangan yang baik untuk jabang bayi, sang ibu juga tidak boleh memberikan asupan sembarangan. Selama kehamilan sang ibu harus memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur.

Berikut ini adalah 4 sayuran yang sangat baik dikonsumsi pada saat hamil

  1. Jipang: Sayuran yang biasa dikenal dengan nama labu siam ini adalah salah satu sayuran yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Dalam buah jipang terkandung banyak serat yang berguna untuk mengatasi masalah pencernaan yang seringkali dialami oleh banyak ibu hamil. Selain itu buah jipang juga mengandung asam folat yang dapat membantu mengurangi resiko kelahiran bayi yang cacat.
  2. Jagung: Jagung mengandung banyak sekali vitamin B12 yang berguna untuk menjaga keseimbangan tubuh dan mencegah anemia. Selain itu jagung juga mengandung banyak kalium yang bisa membantu organ tubuh agar tetap seimbang dan dapat berfungsi dengan tepat. Jagung juga mengandung asalam folat dan sumber protein yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sang ibu sehingga bayi bisa lebih terjaga.
  3. Kacang panjang: Kacang panjang memiliki kalori yang cukup rendah serta kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan ibu hamil serta kandungan serat yang cukup banyak untuk melancarkan pencernaan. Selain itu kandungan vitamin C dan zat besi pada kacang panjang juga bisa meningkatkan sistem imun ibu hamil.
  4. Terong ungu: Beberapa kandungan yang ada dalam terong ungu antara lain asal folat, zat besi, serat kalori, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, dan juga protein. Kandungan tersebut sangat berguna bagi kesehatan ibu hamil dan juga jabang bayi. 
Selain sayuran-sayuran yang ada diatas, sebenarnya masih ada banyak lagi jenis sayuran yang bisa dikonsumsi selama masa kehamilan. Hal yang paling penting adalah sang ibu harus mengkonsumsi berbagai jenis sayuran yang berbeda setiap hari karena hal ini bisa membantu kelancaran kehamilan sampai nanti waktunya melahirkan. 

Comments