Efek Buruk Memakai Celana Dalam yang Terlalu Ketat

Efek Buruk Memakai Celana Dalam yang Terlalu Ketat - Salah satu hal utama yang harus diperhatikan saat akan memakai celana dalam tentu saja adalah masalah kebersihannya. Karena dengan memakia celana dalam yang kotor kita bisa beresiko terkena berbagai penyakit yang ditularkan oleh kuman yang ada pada celana dalam tersebut.

sumber: www.hisstylediary.com


Namun tidak banyak orang ketahui bahwa resiko tertular penyakit justru lebih besar jika kita terlalu sering mengenakan celana dalam yang terlalu ketat baik oleh laki-laki maupun perempuan. Penggunaan celana ketat yang terlalu sering oleh para ahli disamakan dengan kebiasaan buruk lain sepeti merokok dan meminum alkohol.

Berikut ini adalah efek buruk yang bisa timbul jika kita terlalu sering menggunakan celana dalam ketat

1. Penurunan jumlah sperma

Efek buruk pertama yang bisa dialami oleh seorang pria yang terlalu sering menggunakan celana dalam ketat adalah menurunnya jumlah sperma. Karena pada saat mengenakan celana dalam yang ketat akan meningkatkan suhu skrotum atau kantung testis. Apabila suhu terlalu tinggi, maka proses produksi sperma akan tergannggu. Selain itu penggunaan celana dalam yang terlalu ketat juga bisa meningkatkan suhu sekitar paha yang juga bisa menurunkan jumlah sperma.

2. Menghambat sirkulasi darah

Memakai celana dalam yang terlalu ketat dalam jangka waktu yang cukup lama bisa menyebabkan terhambatnya sirkulasi darah yang ada di tubuh kita. Hal ini adalah salah satu penyebab mati rasanya sebuah saraf. Akibatnya, jaringan yang ada tidak akan mendapat cukup oksigen yang mengalir melalui darah dan bisa menyebabkan kematian.

3. Infeksi pada vagina

Sirkulasi yang terhambat pada daerah intim bisa menyebabkan terjadinya iritasi dan juga peradangan pada area vagina. Hal ini bisa menjadi penyebab kenapa area organ intim wanita sering merasa seperti kesemutan.


4. Asam lambung naik

Tidak banyak orang yang akan menyangka bahwa sakit perut juga bisa ditimbulkan karena memakai celana dalam yang terlalu ketat. Pemakaian celana yang terlalu ketat diatas pinggang bisa menekan perut dan kemudian akan menyebabkan naiknya asam lambung menuju ke saluran yang menghubungkan lambung dan tenggorokan.

5. Infeksi bakteri

Area organ didaerah intim kita juga membutuhkan sirkulasi udara yang cukup baik agar tetap higienis. Jika kita terlalu sering menggunakan celana dalam yang terlalu ketat, maka sirkulasi udara menjadi terhambat dan menyebabkan area organ intim kita menjadi lembab, terutama jika kita berkeringat. Organ intim yang lembab memudahkan bakteri dan jamur untuk tumbuh dan berkembang biak.

Comments