Tips Ampuh Menghilangkan Kantung Mata



Kantung mata atau kerutan yang ada dibagian bawah mata biasanya timbul atau dialami orang-orang yang suka begadang atau kurang tidur, sering terlalu lama didepan komputer, dan orang yang kurang mengkonsumsi air putih. Kantung mata ini tentu saja akan mengurangi kecantikan penampilan kita. Namun tidak perlu khawatir, kantung mata itu sebenarnya juga mudah dihilangkan asal kita tau caranya.




Berikut ini adalah tips ampuh menghilangkan kantung mata. 

1. Air dingin
Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata adalah menggunakan air dingin. Caranya adalah dengan membasuh lap bersih kedalam air dingin lalu gunakan untuk mengkompres kedua mata kita. Setelah itu diamkan lap yang telah basah tersebut selama beberapa menit. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari sebelum kita tidur agar kantung mata kita bisa cepat hilang.

2. Ampas teh
Jika kita suka meminum teh, jangan buang ampasnya. Ampas teh ternyata juga bisa berkhasiat untuk menghilangkan kantung mata. Caranya adalah dengan menempelkan ampas teh tersebut disekitar area bawah mata kita. Namun sebelum digunakan untuk mengompres, simpan ampas teh tersebut didalam kulkas supaya dingin. Ampas teh ternyata tidak hanya berguna untuk menghilangkan kantung mata, tetapi juga bisa digunakan sebagai masker kecantikan. Ampas teh mengandung anti oksidan yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini.

3. Kentang
Kentang tidak hanya enak untuk dibuat french fries, ternyata kentang juga bisa berguna untuk menghilangkan kantung mata. Caranya adalah menjadikan kentang yang sudah diparut halus menjadi masker yang bisa digunakan di wajah dan area sekitar mata kita. Jangan lupa untuk mencuci dan mengiris tipis kentang tersebut sebelum diparut. Setelah selesai cuci muka kita menggunakan air sampai bersih.

4. Mentimun
Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata adalah menggunakan mentimun. Yang pertama harus dilakukan adalah menyimpan mentimun yang akan digunakan kedalam kulkas agar lebih dingin. Setelah itu potong-potong tipis dan tempelkan diatas mata kita. Jangan lupa untuk berbaring agar mentimun tersebut bisa menempel di mata kita. Biarkan selama beberapa menit.

Selamat mencoba.

Comments