Tips Ampuh Menghilangkan Kantung Mata (Part-2)

Tips Ampuh Menghilangkan Mata Panda - Mata panda atau lingkar hitam yang ada disekitar mata merupakan salah satu masalah besar bagi sebagian wanita karena dianggap bisa mengurangi kecantikan mereka. Mata panda atau kantung mata tesebut disebabkan oleh sumbatan aliran darah yang ada didaerah sekitar mata sehingga menyebabkan kulit yang tampak seperti kantung yang menggelembung.

sumber gambar: tipsunik-kesehatan.blogspot.com


Baca juga: Tips Jitu Menghilangkan Bau Kaki

Beberapa hal yang menyebabkan mata panda atau kantung mata antara lain menangis terlalu lama, kurang tidur, faktor genetik atau keturunan, kurang minum, pertambahan usia, flu, gangguan hidung, terkena sinar matahari, terlalu sering merokok sampai dengan alergi. Tapi tidak perlu khawatir karena mata panda ini juga bisa dihilangkan dengan cara yang cukup mudah.

Baca juga: Tips Ampuh Menghilangkan Kantung Mata


1. Tidur yang cukup

Kurangnya waktu tidur adalah salah satu penyebab terbesar kantung mata yang dialami orang. Untuk itu untuk mencegah atau menghilangkan kantung mata tersebut, usahakan untuk tidur cukup setiap harinya kurang lebih selama 6 jam setiap harinya.

2. Parutan bengkoang

 Bengkoang banyak digunakan sebagai bahan alami untuk membuat berbagai jenis kosmetik kecantikan yang saat ini beredar. Bengkoang mengandung banyak sekali vitamin B1 dan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Untuk menghilangkan kantung mata, parut bengkoang yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Lalu tempelkan parutan bengkoang tersebut ke daerah sekitar mata. Biarkan selama 10-15 menit lalu kemudian bilas sampai bersih.

 

3. Pilih bantal yang nyaman saat tidur

Selain waktu tidur yang cukup, jangan lupa juga untuk memilih bantal yang cukup nyaman saat akan tidur. Hal ini bisa membantu menjaga kualitas tidur kita karena kepala berada dalam posisi yang benar dan nyaman sehingga tidak terjadi penumpukan aliran darah yang ada disekitar kepala kita yang salah satunya bisa menyebabkan kantung mata atau mata panda.

4. Concealor

 Concealor adalah salah satu jenis kosmetik yang bisa digunakan untuk menyamarkan kantung mata yang ada diwajah kita. Namun kosmetik ini hanya bersifat menyamarkan sementara namun tidak bisa menghilangkan mata panda.

5. Krim mata 

Cara ampuh terakhir yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata panda adalah dengan cara mngoleskan krim mata secara rutin setiap malam sebelum tidur atau pada pagi hari sebelum beraktivitas.

Comments