Tips Jitu Menghilangkan Bau Kaki

Tips Jitu Menghilangkan Bau Kaki - Aroma kaki yang tidak sedap sudah pasti akan sangat mengganggu, apalagi jika kita sedang berkumpul bersama dengan keluarga atau teman-teman. Aroma kaki yang tidak sedap bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah memakai sepatu dalam waktu yang cukup lama terutama pada saat cuaca panas yang bisa menyebabkan kaki menjadi berkeringat dan lembab. Tidak hanya bau saja yang bisa ditimbulkan oleh kaki yang lembab, tetapi juga infeksi.

sumber: visagesalonspa.in


Ahli kesehatan kaki dari Cleveland Clinic, Joy Roland menyatakan bahwa bakteri, jamur, dan semua mikroorganisme lebih menyukai lingkungan yang panas, lembab, serta gelap seperti yang ada didalam sepatu.

Tips jitu menghilangkan bau kaki

 

1. Bersihkan kaki setiap hari

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau kaki yang tidak sedap adalah dengan rajin membersihkan kaki setiap hari. Jika perlu setiap berapa hari sekali kita bisa merendam kaki dalam air yang sidah dicampur dengan cuka dan larutan garam. Selain itu setiap mandi usahakan untuk selalu menggosok-gosok area sela-sela jari kaki.

2. Pastikan kaki kering

Sebelum memakai sepatu, pastikan dahulu bahwa kaki kita dalam keadaan benar-benar kering. Selain itu sepatu dan kaos kaki harus ikut dijaga agar selalu kering. Karena jika sepatu lembab maka aroma yang tidak sedap itu pasti akan muncul.


3. Bersihkan sepatu

Jangan lupa untuk membersihkan sepatu secara berkala atau jika perlu dengan menyemprotkan disinfektan. Sebelum dibersihkan lepaskan sol sepatu yang ada didalamnya, setelah itu semprot menggunakan disinfektan dan diamkan selama 24 jam.

4. Kontrol kelembaban kaki

Jika kita termasuk salah satu orang yang bermasalah dengan keringat yang berlebih, cobalah gunakan antiperspiran seperti yang biasa dipakai pada ketiak atau obat yang biasanya digunakan untuk mengurangi kelembaban.

Comments